Minggu, 28 November 2010

LIPUTAN LEBARAN 

Lebaran tahun ini seperti biasanya ‘Mudik’. Tetapi mudik kali ini berbeda dari biasanya. Biasanya 3 hari sebelum lebaran kita sekeluarga mudik ke Ciamis, setelah sholat idhul fitri dan bersilaturahmi kita langsung berangkat ke semarang. Sedangkan kali ini kita sekeluarga hanya mudik ke Ciamis saja karena takut kecapean. Sebelum mudik hampir sekeluarga sakit semua dan sakitnya itu bergilir. Pertama adikku sakit Demam Berdarah, setelah dia sembuh aku yang gantian terkena DBD. Setelah itu ibuku drop kecapean karena sudah 2 minggu berturut-turut bolak-balik ke rumah sakit. Rencananya lebaran kali ini kita sekeluarga tidak akan mudik karena kesehatan yang kurang baik, tapi kasihan nenekku kalau tidak dijenguk. Jadinya kita paksakan untuk berangkat mudik. Sesampainya disana seperti biasa, aktifitas sehari-hariku adalah memancing. Aku dan adikku sangat senang kalau disana, karena bisa mancing sepuasnya dan letaknyapun tidak jauh dari rumah. Selain itu, kolam kakekku juga banyak ikannya dan besar-besar. Selain memancing aku juga main petasan. Setiap malam, rumah nenekku sangat sepi, karena tidak enak kalau sepi akhirnya kita bermain petasan supaya ramai oleh suara. Selama di Ciamis, aku pergi jalan-jalan ke Pantai Pangandaran. Disana sangat ramai dan banyak dipenuhi orang-orang. Ada yang bermain pasir, bermain ombak, berenang, berjemur, foto-foto, dll..Disana aku sangat senang, aku bisa berkeliling dan membeli souvenir menggunakan sepeda sewa atau memakai becak. Lebaran kali ini menurutku lebih happy dari yang sebelumnya. Walaupun tidak ke 2 tempat, tapi justru bisa jalan-jalan sepuasnya.
Sekian yang bisa saya tulis. Kurang lebihnya mohon maaf dan Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar